Jumat, 20 Maret 2015

Anime Fashion A.K.A CosPlay

Apakah kamu salah satu penggemar anime? Jika iya, artikel berikut ini mungkin akan menarik bagimu. Anime adalah kata bahasa inggris yang dapat diterjemahkan menjadi animasi. Para penggemar film animasi-animasi biasa menyebutnya sebagai anime saja. Mungkin kamu pernah mendengar Film Animasi populer seperti Naruto atau One Piece. Iya itu adalah salah satu contoh anime yang paling populer di dunia.

Fashion anime cosplay
Saat ini jika orang menyebut kata anime maka erat kaitannya hal itu dengan manga jepang. Karena dari sanalah kebanyakan anime-anime populer berasal. Nah kali ini saya tidak akan membahas panjang lebar mengenai seluk beluk anime. Tapi kita akan lebih fokus kepada fashion anime itu sendiri. Iya, kebanyakan tokoh-tokoh dalam anime pasti menggunakan kostum-kostum unik dan keren. Taukah kamu kalau di dunia nyata, para penggemar anime biasa mengikuti cara berpakaian para tokoh anime idolanya. Kegiatan ini disebut cosplay. Mungkin tidak akan asing lagi bagi kamu yang tinggal di kota-kota besar.

Anime Fashion / CosPlay


Para penggemar anime atau komunitas penggemar anime sering mengadakan event yang biasanya rutin. Dimana para peserta yang hadir seringkali berpakaian mirip seperti tokoh-tokoh populer dalam anime favorit mereka. Cosplay sendiri populer pertama kali di jepang. Dimana para anak muda jepang suka berkreasi dalam eksplorasi cara berpakaian. Mereka pun tidak segan-segan untuk tampak 'aneh' dan nyentrik mungkin jika orang awam melihatnya.

Tidak hanya pakaian seperti jaket anime, atau kaos anime saja yang mereka kenakan. Kadangkalah aksesoris keren seperti pedang, kalung, atau sepatu pun semuanya mirip. Tapi tenang saja, bukan pedang sungguhan yang mereka pakai. Melainkan hanya pedang tiruan atau mainan saja. Ga ada yang bakal celaka dalam acara cosplay :).

Unik memang jika kita mengikuti perkembangan cosplay di Indonesia. Harapannya hal ini tidak hanya sebagai ajang untuk keren-kerenan saja. Tetapi juga memberikan manfaat bagi orang banyak. Tidak hanya sekedar berpakaian yang keren-keren, tetapi juga harapannya bisa mengenalkan kepada kita kebudayaan luar negri. Semoga bermanfaat. Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar